Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
HOME
Home » Menjadi Orang Sukses » Yuk Berpikir Positif Setiap Hari, karena ada Kekuatan saat Berpikir Positif

Yuk Berpikir Positif Setiap Hari, karena ada Kekuatan saat Berpikir Positif

Posted at January 11th, 2016 | Categorised in Menjadi Orang Sukses
Berpikir positif

Apakah Anda mengetahui bahwa salah satu rahasia sukses adalah berpikir positif? Ya, memang benar ada kekuatan dalam diri sesorang yang selalu berpikiran positif. Hal ini sudah banyak yang membuktikannya. Buktikan sendiri, maka hal yang harus Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan adalah membiasakan untuk berpikir positif. Bagaimana Tips untuk selalu berpikir positif? Bukan hal yang sulit, namun harus mebiasakan diri saja, yaitu dengan menenangkan hati dan pikiran Anda. Lalu apa saja manfaatnya dan bagaimana sih ciri-ciri orang yang selalu berpikiran positif? Simak terus yaaa …

Contoh berpikir positif dalam kehidupan sehari-hari

Kekuatan berpikir positif

Ada banyak contoh berpikir positif yang dapat kita lakukan setiap hari, misalnya : Saya mempunyai 2 anak perempuan, ketika mereka mulai mengeluh tentang tugas sekolah yang banyak atau tidak bisa mengerjakan soal-soal yang sulit, saya selalu menanamkan pikiran positif kepada mereka. Saya selalu berpesan : “You are what you think” … artinya kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Kalau selalu berpikir sulit dan tidak bisa, maka hasilnya adalah sulit dan tidak bisa. Dengan berpikir positif, maka pola berpikir berubah menjadi : soal-soal ini memang sulit, tapi aku akan terus berusaha mengerjakannya, pasti akan berhasil. Maka benar saja, semua tugas-tugas sekolah mereka beres. Ada suatu kekuatan untuk bertindak saat kata-kata yang kita ucapkan positif.

Contoh-contoh lainnya adalah sebagai berikut :

1. Tidak mengkuatirkan sesuatu yang belum pasti secara berlebihan. Contoh : Aduh lamaran kerjaku ke PT. ABC kira-kira diterima nggak ya? Jangan-jangan nggak diterima deh, gara-gara aku masukkan CV nya terlalu mepet. Hiks. Jadilah galau dan bête padahal pengumuman penerimaan karyawan belum keluar.

2. Menyibukkan diri ketika pikiran positif melemah. Seringkali di saat tertentu, terutama saat masalah berat menghampiri hidup kita, pikiran negative mendominasi pikiran kita, hal ini membuat perasaan jadi buruk dan tubuh menjadi lemas. Melatih diri melakukan banyak kegiatan, akan menghentikan rasa kesal, marah, frustasi bahkan depresi. Tubuh kita menjadi lemas dan energy terkuras jika kita tidak berpikiran positif, karena itu segera ambil langkah “melakukan sesuatu” untuk segera melupakan pikiran-pikiran negative yang mengganggu kesehatan kita.

3. Rajin beribadah adalah contoh orang yang berpikir positif. Orang yang sungguh-sungguh menjalankan ajaran agamanya, adalah orang yang selalu dibersihkan hati dan pikirannya. Apa yang keluar dari hati kita, akan terpancar dalam perbuatan dan perkataan kita. Dan orang yang selalu mengarahkan pandangannya kepada Tuhan, tentu akan diberikan jalan keluar terbaik untuk setiap masalahnya.

4. Tidak mencurigai orang lain tanpa bukti. Misalnya kita kehilangan jam tangan di laci meja kantor, hal ini membuat jengkel dan marah karena itu jam tangan baru dan mahal pula harganya. Lalu bisa saja pikiran negative segera muncul, kira-kira siapa ya yang mungkin mencuri jam tanganku? Pasti orang yang tidak suka dengan aku, atau orang-orang yang hari ini datang ke meja kerjaku, tapi siapa? Anda akan makin pusing dan bête jika hanya menduga-duga dan mencurigai seseorang tanpa bukti. Lebih baik berpikir positif saja, tenangkan diri sejenak, diingat kembali baik-baik kapan terakhir kali memakai jam tangan tersebut, ditaruh dimana dan sejak kapan. Wah lupa semuanya … nggak ingat! Tetap berpikir positif saja, selama tidak ada bukti seperti cctv atau ada teman yang melihat sesorang mengambilnya dari laci Anda, tentu Anda tidak berhak menuduh seseorang bukan? Pikiran positif selalu, berarti next time laci harus selalu dikunci, bahkan jangan menyimpan barang berharga lainnya di laci tersebut. Pasti ada hikmah dari setiap kejadian. Bersabarlah!

Mengapa kita harus berpikiran positif setiap hari? Karena ada banyak manfaat yang dapat kita rasakan ketika kita selalu positif thinking …

Manfaat Pikiran positif dalam Meraih Kesuksesan

Manfaat Berpikir Positif

Ada banyak manfaat berpikiran positif yang dapat Anda rasakan antara lain:

• Dengan berpikir positif akan menghilangkan emosi negatif atau hal-hal negatif yang menutupi jalan dan pikiran Anda dalam melihat berbagai peluang dan kesempatan yang bisa Anda gunakan untuk meraih kesuksesan.
• Dengan berpikir positif akan memudahkan munculnya ide-ide baru dan kreativitas yang baru
• Dengan berpikir positif memudahkan sesorang untuk melihat segala sesuatu dari berbagai sisi, sehingga memudahkan untuk memecahkan berbagai permasalahan dengan baik
• Berpikir positif akan mempengaruhi pikiran dan tindakan Anda untuk merealisasikan keinginan Anda meraih kesuksesan
• Dengan berpikir positif akan mendatangkan peluang-peluang baru yang mungkin tidak pernah Anda duga sebelumnya.
• Berpikir positif akan meningkatkan semangat dan kerja keras dalam mewujudkan keinginan Anda meraih kesuksesan
• Berpikir positif akan meningkatkan motivasi dan semangat hidup, hal ini akan membuat Anda mudah bangkit dari kegagalan yang menunda kesuksesan Anda
• Berpikir positif akan menghindarkan diri dari stres dan berbagai dampak buruknya.
• Berpikir positif akan memberikan ketenangan, menghilangkan segala bentuk kekhawatiran
• Berpikir positif mampu menghilangkan kepenatan yang terjadi akibat beban masalah yang terlalu berat
• Berpikir positif menjadikan Anda dapat menjalani kehidupan dengan tenang, nyaman, penuh kebahagiaan dan kegembiraan.

Ada beberapa orang yang bercerita sulit untuk berpikir positif, hal ini membuat hidup terasa melelahkan, penuh kekuatiran dan kecurigaan. Bahkan ada beberapa terapi yang ditawarkan kepada orang-orang yang kesulitan untuk selalu berpikir positif. Misalnya Terapi Binaural Beats Positif Thinking.

Menurut keterangan yang saya baca, Terapi Binaural Beats Positif Thinking bekerja dengan mengunakan media brainwave (gelombang otak) yang dipadukan dengan visualisasi diri. Media brainwave dari terapi ini akan memudahkan Anda memasuki pikiran bawah sadar Anda dan visualisasi diri akan memudahkan Anda menanamkan keinginan dan sugesti positif dalam pikiran Anda sehingga akan memudahkan Anda meningkatkan kemampuan berpikir positif. Terapi ini sepertinya dapat membantu orang lebih nyaman dalam hidupnya karena selalu berpikir positif setiap hari.

Ciri-ciri Orang Berpikiran Positif

1. Memandang masalah sebagai Ujian dan Peluang untuk Lebih Baik lagi
Bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat dan bikin hidupnya jadi paling sengsara sedunia.

2. Menikmati hidupnya. Orang yang menikmati hidup, tentu akan ceria dan banyak tersenyum (nikmat bukan?)
Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati, meski tak berarti ia tak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik.

3. Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide
Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu lebih baik.

4. Membuang pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak
‘Memelihara’ pikiran negatif lama-lama bisa diibaratkan membangunkan singa tidur. Sebetulnya tidak apa-apa, ternyata malah bisa menimbulkan masalah.

5. Selalu bersyukur dengan apa yang dimilikinya
Dan bukannya mengeluh bahkan iri tentang apa-apa yang tidak dipunyainya

6. Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu
Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu, mendengarkan omongan yang tidak jelasnya adalah perilaku yang dijauhi si pemikir positif.

7. Lebih banyak bertindak daripada berkata-kata saja
Pernah dengar pelesetan NATO (No Action, Talk Only), kan? Nah, mereka ini jelas bukan penganutnya.

8. Mengeluarkan kata-kata yang positif
Maksudnya, kalimat-kalimat yang bernada optimisme, seperti “Masalah itu pasti akan terselesaikan,” dan “Dia memang berbakat.”

9. Menggunakan bahasa tubuh yang positif
Di antaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap, dan gerakan tangan yang ekspresif, atau anggukan. Mereka juga berbicara dengan intonasi yang bersahabat, antusias, dan ‘hidup’.

10. Peduli pada citra diri
Itu sebabnya, mereka yang mempunyai pikiran positif, berusaha tampil baik. Bukan hanya di luar, tapi juga di dalam.

ciri-ciri orang berpikiran positif

Apakah Anda sudah termasuk dalam 10 ciri-ciri orang yang berpikiran positif diatas? Jika belum, segera ambil langkah untuk selalu berpikir positif, karena ada kekuatan ketika seseorang berpikir positif. Kita menjadi lebih kuat menjalani hidup di dunia ini yang penuh masalah. Ada banyak contoh tokoh-tokoh dunia yang sukses karena selalu berpikir positif. Semoga Tips agar selalu berpikir positif ini dapat bermanfaat untuk membangun hidup yang lebih baik lagi dan menjadi sukses.