Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
HOME
Home » Menjadi Orang Sukses » Pengalaman Pribadi » Penyebab Seseorang Belum Bisa Menemukan Passion nya

Penyebab Seseorang Belum Bisa Menemukan Passion nya

Posted at May 4th, 2016 | Categorised in Menjadi Orang Sukses, Pengalaman Pribadi

passion adalahBanyak orang yang belum menemukan jawaban apakah passion saya? Berdasarkan pengalaman hidup yang saya alami, lingkungan dan didikan dari orang tua sangat berpengaruh sebagai penyebab seseorang belum bisa menemukan passionnya.

Kita tidak boleh menyalahkan orangtua, karena waktu sudah berlalu dan tidak bisa diputar kembali, yang penting go ahead dan mari kita berusaha menemukan penyebabnya, serta mencoba untuk mencari pekerjaan/peluang usaha yang sesuai dengan passion kita.

Berikut ini adalah beberapa kesimpulan berdasarkan kisah hidup saya, mengapa seseorang belum bisa menemukan passionnya :

1. Hidup/bekerja tanpa target

Orang yang ingin sukses harus mempunyai mimpi, dengan adanya mimpi tentang puncak kesuksesan yang akan dicapai, pasti bisa menentukan target dalam bekerja/belajar. Ketika seseorang bekerja dengan target dan fokus berdasarkan mimpi suksesnya, suatu waktu orang ini pasti akan menemukan passionnya.

2. Hidup sesuka hati / Seenaknya

Orang yang bekerja seenaknya tanpa punya disiplin dan tanggung jawab sepertinya sulit menemukan passionnya, karena hasil dari pekerjaannya kurang maksimal.

3. Kurang Tekun dalam belajar/bekerja (mudah bosan)

Pekerjaan apapun tidak bisa sukses jika dikerjakan tanpa ketekunan. Karena ketekunan akan membuahkan tahan uji dan hasil terbaik. Untuk Anda yang selalu tekun mengerjakan sesuatu, yakinlah ada waktunya akan menemukan dimana passion Anda. Jika ada orang sukses padahal tidak tekun, berarti itu kebetulan hehehe.

4. Belajar/bekerja dengan terpaksa

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan terpaksa tidak akan membuat kita bahagia, jika kita tidak bahagia berarti bukan passion namanya. Bagaimana bisa mencintai pekerjaan kita, jika kita merasa tidak bahagia saat mengerjakannya.

5. Tidak melek tehnologi (gaptek)

Tehnologi berkembang dengan sangat cepat, orang yang gaptek (tidak melek tehnologi) biasanya orang yang tidak suka mempelajari sesuatu yang baru. Untuk menemukan apa yang menjadi passion kita, kita harus banyak eksplorasi segala kegiatan, informasi maupun wawasan. Dan tehnologi internet merupakan salah satu jendela yang dapat membuat kita melihat luasnya dunia.

6. Terlalu sibuk sehingga tidak punya Me time (waktu untuk refleksi diri)

Orang yang terlalu sibuk menimbulkan tingkat stress yang tinggi. Jika kesibukan yang dilakukan sesuai passionnya, biasanya orang ini tidak mudah bosan, bahkan sangat bergairah dalam bekerja. Namun jika kesibukan/pekerjaan yang dilakukan bukan passionnya, tentu saja menimbulkan rasa bosan yang sangat, stress dan unhappy. Cobalah mencari waktu untuk merenungkan kehidupan anda sendiri (refleksi diri), apakah selama ini Anda sudah bekerja sesuai passion Anda?

7. Hidup dalam zona nyaman

Hidup dalam zona nyaman membuat seseorang menjadi malas berpikir dan berusaha lebih keras. Beberapa orang sukses menceritakan pengalaman hidupnya yang dahulu susah/miskin, karena kepepet ekonominya baru bisa berpikir dan bekerja keras hingga meraih kesuksesan. Biasanya orang yang hidup dalam zona nyaman tidak akan mencari passion nya, karena merasa saya sudah hidup nyaman dan aman.

8. Pasrah/tidak punya jiwa kompetisi

Menerima nasib, tidak punya jiwa kompetisi, tidak memaksimalkan potensi diri sendiri, atau dengan kata lain pasrah = menerima diri apa adanya, tanpa memiliki optimisme saya bisa lebih dari ini, Anda akan sulit menemukan passion Anda.

Tidak masalah jika saat ini Anda belum menemukan passion Anda. Setelah mengetahui penyebab seseorang belum bisa menemukan passionnya, Semoga Anda segera dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda, tetap semangat ya !!