Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Doa dan Harapan Orangtua untuk Anak-anaknya

Salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup pasangan suami isteri adalah dikaruniai anak yang lucu-lucu, pintar dan sehat. Saat itulah kita mendapat “gelar baru” sebagai orangtua. Dan setiap orangtua pasti mempunyai doa dan harapan untuk anak-anaknya.

Doa dan Harapan Orangtua untuk Anak-anaknyaDibalik kebahagiaan itu, memiliki anak-anak merupakan tugas dan tanggung jawab yang berat untuk semua orangtua. Membayangkan dan melihat anak-anak tumbuh besar, sehat, sukses dan bahagia, adalah impian semua orangtua. Dan apakah semudah itu prosesnya?

Saat kita melihat anak-anak kita hidup dalam pergaulan yang salah, suka membantah, tidak mau belajar, baik di sekolah maupun di rumah, apalagi terikat narkoba, hal-hal demikian sangatlah menyedihkan hati kita sebagai orangtua. Kita pasti merasa gagal dan hancur hati jika menyaksikan anak-anak hidup di jalan yang salah. Namun tetap kuatkan dan teguhkan hatimu hai orangtua … ayo kita bertekun dalam doa dan selalu menasehati mereka terus-menerus agar anak-anak kita kembali ke jalan yang benar dan menjadi orang yang berhasil dalam hidupnya.

Semua orangtua di dunia ini pasti mempunyai harapan yang tinggi untuk semua anaknya, dan juga selalu mendoakan mereka agar menjadi pribadi yang sukses, mandiri, dan bahagia.

Baik itu orangtua kaya maupun miskin pasti mendoakan dan berharap agar kehidupan anak-anaknya kelak akan lebih baik dari kehidupannya saat ini. Tidak ada satupun orangtua di dunia ini yang tidak mengasihi anaknya, sekalipun anaknya tidak sesuai dengan harapan, bahkan berada di jalan yang menyimpang.

Untuk itu sebagai orangtua, janganlah kendor semangat kita mendoakan anak-anak kita untuk masa depan dan kesuksesannya. Selain itu, jangan bosan-bosan kita memberi pesan dan nasehat kepada anak-anak kita, sebagai bekal dan juga untuk kebaikan mereka sendiri.

Jika kita menginginkan anak-anak kita menjadi orang yang hebat dan luar biasa, mari kita terus menerus dan berulang-ulang memberi nasehat-nasehat dengan kasih dan kesabaran. Semoga pesan kita kepada anak-anak kita selalu diingatnya dan boleh menjadi motivasinya menjadi orang yang berhasil.

Berikut ini adalah beberapa pesan dan nasehat bijak dari orangtua kepada anak-anaknya, semoga bermanfaat untuk anak-anak kita ya :

  • Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu. Dahulukan Tuhan diatas segala perkara.
  • Jika seseorang membencimu, menertawakanmu, atau menghinamu, itu karena sebenarnya kamu memiliki sesuatu yg dia inginkan.
  • Berfikir positif, jangan pernah berfikir negatif. segala sesuatu yang terjadi pada diri kita dipengaruhi oleh pikiran kita, You are what you think.
  • Bersabarlah ketika hidupmu terasa sulit, Karna TUHAN sedang melibatkanmu ke dalam rencana-Nya yang indah.
  • Jangan pernah berhenti untuk belajar, belajar yang akan menunjukkan jalan kesuksesanmu.
  • Masa depanmu tidak bergantung pada nilai sekolahmu nak, Masa depanmu berada di tanganmu sendiri.
  • Sukses itu ada pada dirimu sendiri, kejarlah kesuksesanmu, dan jangan berdiam diri.
  • Jangan buang waktumu hanya untuk melakukan sesuatu yang tak pasti. Hidup butuh kepastian, bukan hanya angan & harapan.
  • Teruslah melangkah mengikuti keyakinanmu, berhenti sejenak jika kamu ragu, dan jangan pernah berbalik arah.
  • Cintailah Dirimu, Cintailah Keluargamu, Cintailah Pekerjaanmu. Maka Kebahagiaan dan berkat Tuhan akan selalu bersamamu.
  • Orang yang paling Menderita adalah orang yang tak bisa BERSYUKUR kepada TUHAN atas apa yang telah diterimanya dalam hidup.
  • Ingat Nak… Yang harus kita ingat adalah penilaian kita di mata Tuhan itu jauh lebih penting daripada penilaian kita di mata manusia.
  • Teruslah bermimpi … miliki cita-cita yang melangit anakku, namun tetap miliki hati yang membumi … orang yang rendah hati berkenan di hati Tuhan.

doa dan harapanku untuk anak-anakkuSemoga dengan memberikan doa dan nasehat berulang-ulang, harapan kita sebagai orangtua kepada anaknya dapat dikabulkan oleh Tuhan.

Terima kasih Tuhan karena telah menitipkan kepada kami, anak-anak yang hebat dan luar biasa, aku tahu mereka adalah hadiah yang Kau berikan kepada kami.

Kami membutuhkan kekuatan dan hikmat dari Mu ya Tuhan, agar setiap hari kami bisa mengarahkan anak-anak ke jalan panjang mereka meraih masa depan gemilang.

Berikan kepada kami kesabaran dan hati yang bersyukur selalu, biarlah kami sebagai orangtua boleh menjadi sebuah teladan dari KasihMu dan pengampunanMu.

Terima Kasih ya Tuhan, untuk sebuah kehormatan yang Kauberikan, bahwa kami boleh menjadi orangtua, amin.

ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *