Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
HOME
Home » Memasak - instagram @amy_housefp » Resep Sarang Burung Rogut part 2 – Practice Makes Perfect

Resep Sarang Burung Rogut part 2 – Practice Makes Perfect

Posted at November 24th, 2017 | Categorised in Memasak - instagram @amy_housefp

Penasaran dengan pembuatan snack sarang burung rogut yang belum sesuai ekspektasi, setelah melakukan eksperimen pertama dan kedua pada part 1, akhirnya saya melakukan eksperimen ketiga dan keempat pada resep sarang burung rogut part 2, hahaha ada episode nya ya, jangan sampai ketinggalan serialnya untuk para pemula di dapur seperti saya.

resep masakan yang disukai anak-anakDan bagaimana hasil eksperimen nya? Apakah sukses ataukah gagal? Ikuti terus ya, untuk menjadi sempurna kita perlu memperbaiki kesalahan-kesalahan sebelumnya. Practice makes perfect.

Eksperimen ketiga :

resep sarang burung dari kentangUntuk membuat sarang burung, saya mencoba dengan mencampur tepung terigu pada parutan kentang yang sudah diperas (sebisa mungkin jangan ada airnya). Setelah itu digoreng dalam minyak panas.

resep makanan bahan kentangHasilnya adalah : sukses bentuknya menyerupai sarang burung, dan bukan bentuk ote-ote/bakwan lagi, yeeyyy … tapi, ada tapi nya lho, ternyata belum begitu sukses, saat dingin sarang burungnya agak keras huuhuuhuuu ternyata masih belum sempurna eksperimen ketiga ini. Malahan lebih empuk eksperimen kedua yang bentuknya seperti bakwan/ote-ote (diberi putih telur). huhuhuuu sedihnya.

Parutan Kentang + Terigu = bentuk sarang burung bagus, tapi keras

Eksperimen keempat :

Untuk membuat sarang burung, saya mencoba dengan mencampur tepung kanji pada parutan kentang yang sudah diperas (sebisa mungkin jangan ada airnya). Setelah itu digoreng dalam minyak panas.

sarang burung rogutHasilnya adalah : sukses bangetttt yeeaayyyy finally. Bentuk bagus seperti sarang burung, trus setelah dingin dimakan empuk kriuk-kriuk. Wah seneng bangetttt … akhirnya sukses, Thanks God.

Parutan kentang + Kanji = perfect Nest (Sarang burung Sempurna)

resep makanan kesukaan anak-anakMbak di rumah sampai ketawa ngeliat saya bolak balik percobaan membuat sarang burung gagal terus, seperti orang mainan katanya. Memang mirip sedang mainan sih ya, haha mainannya kentang parutan digoreng. Akhirnya sukses juga membuat sarang burung setelah percobaan keempat.

Sayangnya eksperimen keempat yang sukses ini, sudah kehabisan rogut nya (isiannya), next time saya akan buat lengkap dengan rogutnya ya. Btw resep rogut udah saya share kok di resep sarang burung rogut part 1.

inspirasi memasak bahan kentangLet’s cooking with love, then you will be loved by your whole family.