Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
HOME
Home » Jalan-jalan » Siapa Saja yang Cocok Berlibur dengan Kapal Pesiar/Star Cruises?

Siapa Saja yang Cocok Berlibur dengan Kapal Pesiar/Star Cruises?

Posted at January 28th, 2016 | Categorised in Jalan-jalan
Siapa saja cocok berlibur di kapal pesiar star cruise

Setelah berlibur dengan Star Cruise Gemini pada bulan Oktober 2015 lalu, saya ingin bercerita tentang siapa saja yang cocok berlibur dengan kapal pesiar/star cruises.

Sebelumnya ada beberapa keraguan sebelum memilih wisata kapal pesiar, yaitu : apakah tidak mabuk laut tinggal beberapa hari di dalam star cruise? Apakah bisa tidur sementara kapal berlayar di lautan dengan ombak dan gelombang laut? Jadi teringat akan film Titanic yang sangat popular di tahun 1997 yang dibintangi oleh Kate Winslet dan Leonardo Dicaprio. Tragedi dalam film Titanic ini membuat kuatir tentang keselamatan berlibur dengan kapal pesiar. Lalu apakah anak-anak tidak akan bosan di kapal terus? Membawa orangtua pula … aduh cocok enggak ya liburan naik star cruise?

Namun setelah menikmati perjalanan 4 hari 3 malam dengan Star Cruice Gemini, menjadi pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan. Bahkan jika diberi rejeki lagi, kami sekeluarga ingin mencoba naik Kapal Pesiar lain yang lebih besar. Nyaman sekali ternyata berlayar dengan Star Cruise, ombak dan gelombang laut tidak terasa sama sekali, kami semua tidur nyenyak, bahkan kadang-kadang lupa bahwa saat itu sedang di dalam kapal. Semua ruangan di dalam Cruise dingin seperti di dalam mall, bahkan saya sangat kedinginan sampai menelpon resepsionis untuk menaikkan suhu AC central di kamar saya, maklum deh badan tanpa lemak ngga tahan dingin hehehe. Titanic hanyalah sebuah kapal pesiar yang kurang beruntung karena mengalami kecelakaan, Anda akan segera lupa tentang Titanic ketika masuk ke dalam Kapal pesiar yang menakjubkan.

Siapa Saja Yang Cocok Jalan-jalan Naik Star Cruise

Sebenarnya jawaban singkatnya adalah : SEMUA ORANG. Ya memang benar, siapa saja pasti cocok dan akan merasa nyaman berlibur di kapal pesiar, tapi mengapa cocok untuk semua?

1. Anak-Anak

Bayi pun aman berlibur di kapal pesiar

Awalnya ragu tentang anak-anak, apakah mereka tidak akan bosan beberapa hari di dalam star cruise, ternyata tidak demikian. Anak-anak sangat menyukai berlibur dengan kapal pesiar, mereka bisa berenang, menonton show lucu yang membuat mereka terbahak-bahak, berfoto-foto di 3D illusion, menonton bioskop (hanya Virgo dan Royal Carribean), dengan membayar tidak seberapa anak-anak bisa juga bermain di Child Care Centre. Makan sepuasnya, berlari-larian di arena jogging line, semua fasilitasnya sangat menyenangkan untuk anak-anak. Bahkan kami juga naik star cruise bersama keponakan saya yang saat itu berusia 1 tahun 3 bulan, sangat aman dan nyaman buat anak-anak.

2. Orang Lanjut Usia

Naik kursi roda di star cruise

Star Cruise adalah salah satu liburan yang Cocok untuk Orangtua di Kursi Roda (Wheelchair friendly), karena semua akses dari lantai ke lantai menggunakan lift. Lalu jika orang tua merasa lelah setiap saat bisa kembali ke kamar mereka untuk istirahat. Lalu casino adalah salah satu pilihan favorit para manula.


3. Nyaman Untuk Umur 18 tahun ke atas

Untuk mereka yang mengaku “Dewasa” berusia diatas 18 tahun disediakan “Show Dewasa” yaitu Topless Show yang dimulai pukul 12.00 tengah malam. Lalu yang menyukai music diskotik juga ada, hanya untuk dewasa saja.

4. Untuk Perokok

Bolehkah merokok di star cruise?

Walaupun semua indoor kapal dingin karena AC central, para perokok tetap menikmati perjalanan dengan cruise karena di deck paling atas terdapat ruang terbuka yang bebas untuk merokok

Kesimpulannya adalah siapa saja cocok berlibur dengan kapal pesiar/star cruise, apalagi jika memilih kapal pesiar yang sangat besar, maka akan semakin mewah dan banyak fasilitasnya. Lebih menyenangkan lagi jika berlibur bersama-sama keluarga besar, teman-teman, atau saudara-saudara, semakin banyak rombongan semakin seru.

Apakah ada yang tidak cocok dengan wisata kapal pesiar? Tentu saja ada, tapi mungkin hanya sebagian kecil saja. Yang kurang menyukai naik star cruise adalah orang yang tidak suka bersantai (workaholic), atau orang yang menyukai tantangan/petualangan ekstrim. Jika Anda tidak ingin bersantai, tentu sangat membosankan berada dalam kapal pesiar, oh ya di dalam cruise tidak ada free wifi, jika memerlukan wifi Anda bisa membayar di resepsionis. Atau untuk Anda yang menyukai petualangan ekstrim seperti mendaki gunung, mungkin petualangan di dalam kapal pesiar terlalu mudah, barangkali ya?