HOME
Home » Jalan-jalan » Pengalaman Pribadi » Review tentang Villa Jambu Luwuk di Batu

Review tentang Villa Jambu Luwuk di Batu

Posted at January 6th, 2017 | Categorised in Jalan-jalan, Pengalaman Pribadi

Review tentang Villa Jambu Luwuk di Batu mungkin diperlukan bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Batu – Malang. Saya dan keluarga sudah 2x menginap di resor ini. Jambu Luwuk di Batu dapat menjadi pertimbangan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Berikut adalah review tentang Villa Jambu Luwuk – Batu, semoga bermanfaat yaaa …

Kota Batu di Jawa Timur sekarang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia bagi yang penyuka hawa dingin alias pegunungan. Sangat segar rasanya bisa sejenak menghirup udara tanpa polusi. Dan juga merasakan hawa dinginnya dataran tinggi seperti AC alami yang sangat nyaman dan menyenangkan.

Berlibur ke Batu sangat membantu kita menghilangkan stress akibat pekerjaan di kantor maupun pekerjaan rumah yang tiada habisnya. Dan sejenak kita akan merasakan segar dan sejuknya udara pegunungan, sangat berbeda dengan suasana kota yang hiruk pikuk, penuk sesak dan udara kota yang penuh polusi. Anak-anak juga merasa sangat senang berkumpul dan bermain bersama sepupu-sepupu mereka yang hanya bisa dilakukan saat libur sekolah.

Saat menentukan Batu sebagai tujuan wisata, kami mencari hotel atau villa yang mampu menampung keluarga besar kami, yaitu 5 keluarga terdiri dari 9 orang dewasa dan 6 anak-anak usia 2-14 tahun. Total 14 orang semuanya yang berlibur ke Batu. Desember 2016 lalu adalah kali ke-4 keluarga besar kami berkumpul.

Pertama kali ke Batu, kami menginap di villa Mangga, lokasinya dekat sekali dengan Jatim Park 2. Lumayan sih villa ini, murah meriah hehehe … rasanya seperti menginap di rumah sederhana, yang penting bisa berkumpul keluarga, hati menjadi gembira hehe …

Pengalaman ke-2 ke Batu dengan keluarga, kami mencoba menyewa Villa Edelweiss. Rumahnya lebih besar dan lebih bagus daripada villa Mangga, senang sekali bisa menginap disana berkumpul bersama keluarga kami. Harga lebih mahal dari villa Mangga, cukup nyaman lokasinya, hanya saja tidak ada fasilitas apapun, sehingga bosan juga berada di villa tanpa ada kegiatan apapun.

foto kamar di Jambu Luwuk BatuPengalaman ke-3 ke Batu, kami merencanakan liburan dengan menyewa Villa Jambu Luwuk, yaitu villa dengan 4 kamar tidur. Saat itu kami mendapat Villa Merauke. Dan villa ini sangat sangat memuaskan …

Merasakan puas menginap di Jambu Luwuk pada tahun sebelumnya, maka Desember 2016 lalu kami sekeluarga mengulang kembali berlibur ke Batu dan menginap lagi di Villa Jambu Luwuk, eh dapatnya villa Manokwari … tetanggaan dengan villa Merauke yang sebelumnya kami pernah menginap.

Again? Mengapa Jambu Luwuk lagi?

Seperti Apakah Villa Jambu Luwuk itu …

Villa dan Resort Jambu Luwuk di Batu, merupakan salah satu lokasi terbaik diantara Jambu Luwuk lainnya (saya pelajari foto2 nya di website jambu luwuk).

Selain di Batu, Jambu Luwuk juga ada di kota-kota lainnya di Indonesia, yaitu di Gili Trawangan – Lombok, Puncak – Jawa Barat, Malioboro – Jogjakarta, dan Seminyak – Bali.

Jambu Luwuk – Batu merupakan satu area resor pegunungan, yang diatasnya dibangun villa-villa.

Hanya ada 2 macam villa berdasarkan jumlah kamar tidurnya, yaitu :
– Villa dengan 3 kamar tidur
– Villa dengan 4 kamar tidur

Masing-masing villa diberi nama-nama kota di Indonesia, misal : villa Merauke, villa Manokwari, villa Jayapura, villa Semarang, villa Banjarmasin, dll.

Untuk villa dengan 3 kamar tidur, dibagi lagi menjadi 3 golongan, yaitu :
– 3 Bedroom Superior >> standard
– 3 Bedroom Deluxe >> Lebih luas daripada Superior
– 3 Bedroom Premier >> Selain luas, villa ini terletak di bagian tertinggi dari resor, menawarkan kemewahan dan pemandangan indah dari teras

Demikian juga untuk villa dengan 4 kamar tidur, dibagi juga menjadi 3 golongan, yaitu :
– 4 Bedroom Deluxe >> standard room, tapi termasuk lumayan luas
– 4 Bedroom Premier >> Lebih luas daripada Superior
– 4 Bedroom VIP Suite >> ini adalah Signature of Jambu Luwuk – Batu. Namanya VILLA Gedong AGUNG, menyediakan kolam renang pribadi, dilengkapi dengan bathtub di setiap kamar mandi, dan juga teras yang luas untuk pertemuan pribadi. Lokasi VIP suite villa ini di bagian tertinggi resor pegunungan, memiliki view panorama kota terbaik dan juga bisa menyaksikan kegiatan paralayang di lembah.

Apa saja kelebihan Villa Jambu Luwuk – Batu ?

review villa jambu luwuk batu1. Villa sangat bagus dengan nuansa tradisional modern, memiliki kamar-kamar yang luas. Masing-masing kamar mempunyai kamar mandi dalam, air hangat tentunya.
2. Tempat parkir mobil nyaman dan aman, mobil dapat langsung berada di depan pintu masing2 villa. Kami kemarin rombongan dengan 3 mobil.
3. Jika jumlah kamar tidak muat (jumlah orang agak banyak), kami selalu membawa kasur gulung dari rumah, karena kamarnya sangat luassss. Atau bisa juga bayar extra bed.
4. Terdapat dapur di setiap villa, yang menyediakan : kulkas, kompor, Teflon untuk menggoreng + spatula, panci untuk mengukus, teko untuk merebus air, dispenser panas dan dingin (free flow refill), piring, gelas plastik, mug untuk teh/kopi 8 buah, pisau, sendok dan garpu. Bisa memasak deh hehe … jangan lupa bawa rice cooker sendiri dari rumah ya karena tidak disediakan oleh Jambu Luwuk.
kamar di hotel jambu luwuk batu sangat luas
5. Fasilitas hotel ini cukup banyak, sehingga kami sekeluarga tidak harus bingung keluar hotel mencari kegiatan yang fun. Apa saja fasilitas yang dapat kami nikmati selama menginap disini?
– Jika menginap, akan mendapatkan tiket free untuk Flying Fox
– Sarana olahraga yang sangat luas, lapangan tenis, basket, bulu tangkis, futsal, tenis meja. Dibuka dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam.
– Memancing ikan. Sewa pancing 30rb an kalo saya ngga salah ingat hehe …
– Kolam renang ada 2 buah
– Playground, hamparan rumput hijau dengan beberapa mainan untuk anak-anak, seperti ayunan, perosotan, dll.
– Clubhouse, ada live music dengan jadwal tertentu. Saya malas ke sana hehehe … lebih nyaman ngobrol-ngobrol mumpung ngumpul dengan keluarga.
liburan di villa jambu luwuk - batu
6. Dekat Jambu Luwuk ada indomaret atau alfamart, jadi kalau ada barang yang ketinggalan jangan panik, bisa jalan kaki kesana.
7. Keluar dari Jambu Luwuk kearah kota Batu, di perempatan kalau malam banyak yang jual makanan, seperti roti panggang, jagung bakar, sate, indomie, dll. Banyak muda mudi kongkow disana.
8. Terdapat free wifi di setiap villa dengan password masing-masing villa berbeda.
9. Breakfast lumayan, dengan variasi makanan yang cukup banyak. Oh ya pemandangan dari restoran sangat indah untuk foto-foto.

10. Villa Jambu Luwuk cocok untuk semua umur, baik tua, muda, anak-anak, remaja, sampai bayi pun dapat menikmati berlibur bersama keluarga.

Kekurangan Villa Jambu Luwuk :

– Satu kamar jatah breakfast hanya untuk 2 orang, sehingga ada beberapa orang harus breakfast sendiri.
– Pada musim hujan (kami pergi Desember), ada beberapa binatang kecil yang masuk ke kamar, tidak banyak hanya beberapa saja.
– Tidak ada rice cooker di dapur, jika memerlukannya kena charge.
– Wifi lemottttt saat kami di Manokwari hahaha …. Tapi sebelumnya saat nginap di Merauke lancar aja sih meskipun nggak begitu cepat koneksinya.

Tapi overall sangat memuaskan menginap di Jambu Luwuk Batu, sangat recommended.

Sedikit tips bagi yang ingin menginap di Jambu Luwuk :

1. Jangan lupa bawa rice cooker jika berencana memasak
2. Hitung jumlah orangnya, jika tempat tidur kurang sebaiknya membawa kasur lipat/gulung untuk penghematan hehe
3. Jika ingin harga lebih murah, coba beli voucher hotel di travel agent, dan tanggal high season lebih mahal dari hari biasa.
4. Jangan lupa bawa raket dan kok untuk penggemar bulu tangkis, karena tidak disediakan disana. Yang ada hanya bed pingpong 2 pcs + 2 bola, dan bola basket saja.

teras kamar di jambu luwuk

?

kamar mandi dalam di setiap kamar - villa jambu luwuk

Demikian review saya tentang Hotel Jambu Luwuk – Batu, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke kota Batu yang dikenal sebagai The Little Swiss of Java, happy holiday guys !