HOME
Home » Jalan-jalan » Pengalaman City Tur ke Penang saat Wisata Kapal Pesiar Superstar Gemini – Jalan Jalan ke Penang

Pengalaman City Tur ke Penang saat Wisata Kapal Pesiar Superstar Gemini – Jalan Jalan ke Penang

Posted at April 8th, 2016 | Categorised in Jalan-jalan

Pengalaman city tour ke Penang saat wisata kapal pesiar Superstar Gemini, berlangsung sekitar 12 jam. Semua penumpang diberi waktu selama 12 jam oleh pihak star cruise Gemini untuk mendarat di Penang, dan berjalan-jalan menikmati keindahan dan keramahan kota Penang. Saat itu kami memilih liburan dengan kapal pesiar Superstar Gemini selama 4 hari 3 malam dengan rute : Singapore-Penang-Langkawi-Singapore. Pihak cruises juga menawarkan city tour ke beberapa tempat wisata di Penang (optional), namun kami memilih melakukan city tour sendiri, lebih santai dan nggak terburu-buru waktunya.

Kami satu keluarga sebanyak 10 orang jalan-jalan di Penang dengan menyewa 2 buah taxi. Biaya taxi kami nego dulu saat keluar dari cruise. Kami menanyakan info lokasi yang biasa didatangi oleh turis di Penang, lalu Pak Sopir taxi menunjukkan beberapa lokasi yang meanarik yaitu :

1. Thai Buddhist Temple. Tempat ini seperti suasana di Bangkok, kuil Budha bernuansa emas yang mewah, megah dan cantik. Kami sempatkan untuk berfoto-foto disana.

Kami mengunjungi kuil Budha yang megah

jalan-jalan ke Penang ketika naik Star Cruise Gemini

2. Dari kuil, kami diajak mampir di toko Coklat, Toko Kopi, Toko Pie dan Obat Herbal. Tidak heran Penang termasuk kota yang banyak dikunjungi wisatawan, mereka mempunyai banyak toko oleh-oleh yang murah dan menarik.

3. Lalu kami juga melewati 2 Rumah Sakit besar di Penang yaitu Adventis dan Glenn Eagles, merupakan Rumah sakit yang banyak didatangi wisatawan, termasuk dari Indonesia.

rumah sakit adventis penang

rumah sakit yang sering didatangi wisatawan

4. Pak Sopir juga menunjukkan kami Plaza Gourney yang merupakan salah satu plaza terbesar disana. Kami nggak mampir di Plaza Gourney hanya melewati depannya saja.

Salah satu Plaza terbesar di Penang

5. Kami juga sempat mampir berfoto-foto di sebuah gereja tua dengan bangunan megah, putih, bersih, dan suci.

gereja tua di Penang

Gereje tua yang megah dan serba putih di Penang

6. Malamnya kami diantar melihat night market, suasananya seperti di jalan Legian – Bali. Dari night market kami kembali ke dermaga untuk melanjutkan perjalanan dengan kapal pesiar.

Penang suasananya seperti kota kuno, namun tertata rapi dan bersih. Oh ya, jangan lupa membeli oleh-oleh berbagai macam coklat yummy dari Penang, ada coklat durian, coklat tiramisu, coklat kopi, macam-macam deh pokoknya, ada banyak sample tester untuk dicicipi sebelum membeli. Selain coklat ada juga toko kopi dengan berbagai rasa, bahkan kopi rasa durian pun ada. Sangat menyenangkan bisa mampir ke Penang walaupun sejenak dan masih banyak tempat wisata yang tidak sempat kami kunjungi karena keterbatasan waktunya.

Demikianlah Pengalaman City Tur ke Penang saat Wisata Kapal Pesiar Superstar Gemini, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang ingin mampir ke Penang.