Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
HOME
Home » Jalan-jalan » Pengalaman City Tur ke Langkawi ketika naik Star Cruise Gemini – Jalan Jalan ke Langkawi

Pengalaman City Tur ke Langkawi ketika naik Star Cruise Gemini – Jalan Jalan ke Langkawi

Posted at April 9th, 2016 | Categorised in Jalan-jalan

Selain mengunjungi Penang, rute yang dilalui kapal pesiar Gemini adalah mendarat di Langkawi, sebuah kota kepulauan yang masih alami dan eksotis. Berikut adalah pengalaman city tour ke Langkawi ketika naik star cruise Gemini, saat kami berwisata kapal pesiar bersama keluarga selama 4 hari 3 malam, dengan rute perjalanan : Singapura-Penang-Langkawi-Singapura.

star cruise Gemini baru mendarat di Langkawi

Seingat saya, waktu yang disediakan oleh kapal pesiar di Langkawi lebih singkat dibandingkan di Penang, sedangkan lokasi wisata Langkawi berjauhan tempatnya. Langkawi adalah sebuah kepulau kecil, masih alami suasana alamnya. Karena waktu yang diberikan oleh pihak cruise terbatas (hanya seitar 6 jam) di Langkawi, jadi kami tidak bisa mendatangi banyak tempat di sana. Kami menyewa satu mobil seperti Suzuki Elf yang muat untuk kami 10 orang, harus nego dulu dengan mereka saat turun dari kapal pesiar (deal harganya). Kami menyewa mobil mulai dari turun cruise sampai saat waktu yang ditentukan kembali ke kapal (sekitar 6 jam) biaya sewa mobilnya Rp 350.000 sudah termasuk bensin.

Sebelum berangkat liburan, kami sempat browsing di internet tentang lokasi wisata menarik di Langkawi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Langkawi yang sempat kami kunjungi :

1. Salah satunya adalah Langkawi SkyBridge merupakan Cable Car terpanjang di dunia, berada di gunung Mat Chincang. Aduh sayangnya saat kami kesana cuaca sedang tidak bersahabat, hujan derassss … lalu kami menunggu sekitar satu jam siapa tau cuaca bisa segera cerah. Memang hujan akhirnya berhenti, tapi cable car masih ditutup karena berkabut, so sad hiks. Kami sempat bertanya pada petugasnya, bagaimana jika kami tetap nekad naik cable car walaupun berkabut? Maksa.com hahaha … tapi mereka menjawab dengan santai, percuma saja Bu di atas sana tidak bisa melihat apa-apa. Yah mau bagaimana lagi, daripada banyak waktu terbuang hanya untuk menantikan cuaca menjadi cerah, kami melanjutkan perjalanan ke tempat lain.

Cable Car Terpanjang di dunia - Langkawi

2. Saat berangkat menuju Langkawi Skybridge, kami melewati dermaga kecil banyak yacht/kapal pesiar kecil parkir disana. Kami mampir untuk berfoto-foto hehehe … untuk menghilangkan kecewa akibat gagal naik cable car. Bagus pemandangannya seperti dimanaaaaa gitu hahaha.

jalan-jalan di Langkawi

Indahnya alam Langkawi

Ngga tau nama tempatnya, lokasinya sebelah kiri jalan saat menuju Langkawi skybridge

3. Lalu kami melanjutkan perjalanan ke Kilim Karst Geoforest Park. Seharusnya disini sangat menarik, karena kita bisa naik perahu bersama seorang guide mengelilingi alam yang masih belum terjamah manusia, bisa melihat burung elang, dan binatang-binatang lain yang sangat menyejukkan. Tapi sungguh disayangkan, waktu tidak memungkinkan kami untuk lebih lama disana. Kami menyakan kepada petugas yang menjual tiket perahu, dia menjelaskan berkeliling naik perahu memakan waktu sekitar 2 jam an.

Langkawi Geoforest Park - Jalan-jalan ke Langkawi

Dan kami tidak ingin ketinggalan kapal pesiar, jadi terpaksa kami segera kembali ke dermaga untuk berlayar kembali dengan star cruise. Begitulah Pengalaman City Tur ke Langkawi ketika naik Star Cruise Gemini, yang kami lewati kemarin, sayang banget kesannya … Jalan Jalan ke Langkawi kurang maksimal karena kendala hujan dan berkabut, padahal alamnya bagus sekali di sana. Saat mau mendarat di Langkawi, dari cruise terlihat pemandangan pulau-pulau kecil yang cantik. Kami juga sempat melihat beberapa orang bule di sana (bukan penumpang kapal pesiar), mereka suka menikmati alam yang masih asli. Yah maybe next time jalan-jalan Langkawi lagi hehehe …