Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
HOME
Home » Jalan-jalan » Pengalaman Pribadi » Liburan yang Cocok untuk Orangtua di Kursi Roda (Wheelchair)

Liburan yang Cocok untuk Orangtua di Kursi Roda (Wheelchair)

Posted at January 30th, 2016 | Categorised in Jalan-jalan, Pengalaman Pribadi

Pada bulan September 2015 lalu, kami sekeluarga sangat kaget mendengar diagnosa dokter bahwa mama saya kena kanker payudara stadium 4, bahkan kanker sudah menyebar ke salah satu paru-paru dan metastase ke tulang belakang. Lalu terpikir oleh adik saya untuk mengadakan liburan yang cocok untuk orangtua kami, meskipun harus duduk di kursi roda (wheelchair). Benar juga, mumpung mama masih kuat. Seiring perjalan penyakitnya, fisik pasti akan semakin menurun.

liburan yang cocok untuk orang tua di kursi roda

Bingung juga mau kemana ya bepergian dengan kursi roda? Waktu itu mama saya masih bisa berjalan tapi sangat lemah, jadi lebih banyak didorong dengan kursi roda. Setelah survey dan banyak bertanya ke travel agent, akhirnya kami sepakat memilih wisata kapal pesiar star cruise. Ada banyak jadwal perjalanan wisata dengan star cruise, kami memilih paket tour kapal pesiar 4 hari 3 malam yang berangkat dari Singapura.

Mengapa memilih berlibur dengan kapal pesiar untuk orangtua?

Ada beberapa pertimbangan yang akhirnya kami yakin bahwa jalan-jalan naik star cruise adalah yang paling cocok untuk mama saya :

1. Star Cruise adalah kapal pesiar berukuran besar dengan fasilitas wheelchair friendly, dimana tersedia lift di semua lantai, sehingga pengguna kursi roda akan merasa sangat nyaman berlibur dengan star cruise.

2. Kamar yang Nyaman. Semua tipe kamar yang ada dalam star cruise menyediakan kamar mandi dalam, yang membedakan tipe-tipe kamar adalah ukuran ruangan, ada jendela/tidak, dan ukuran bed nya saja. Jika orangtua merasa lelah mengikuti acara di kapal pesiar, sewaktu-waktu bisa memilih beristirahat di kamar.

3. Fasilitas Makanan dan Minuman yang sangat baik. Ada banyak orangtua yang mulai susah makan, ini dan itu nggak cocok makanannya, kurang enak semua di lidah mereka. Namun di dalam kapal pesiar ada banyak pilihan restaurant maupun pilihan makanan yang dijamin akan menggugah selera makan orangtua kita (makan sepuasnya dan semua sudah include dalam paket tour star cruise).

4. Kegiatan yang cocok untuk orangtua. Di dalam star cruise ada beberapa kegitan yang cocok untuk orangtua, diantaranya adalah : Casino, karaoke dan menonton show lucu yang sangat menghibur mereka.

5. Jika bosan berada di kapal pesiar, ada jadwal dimana semua penumpang diijinkan turun dari kapal dan mengunjungi tempat-tempat wisata di lokasi kapal berhenti untuk mengisi bahan bakar dan suplai makanan (optional tour – biaya tidak termasuk dalam paket tour).

6. Tidak begitu melelahkan jika dibandingkan mengikuti tour lain. Wisata kapal pesiar sangat sangat cocok untuk orangtua, sangat recommended!

Sebelum menentukan pilihan liburan yang cocok untuk orangtua dengan kursi roda, kami banyak mencari info di internet tentang Tips memilih paket tour star cruise. Selain itu kami yang berangkat seluruh keluarga besar harus memastikan waktu yang paling tepat untuk kami semua karena harus cuti dari pekerjaan atau ijin tidak masuk sekolah untuk anak-anak.

Setelah mempertimbangkan jadwal dan memperhitungkan berapa harga paket tour kapal pesiar, Akhirnya kami memilih Star Cruise Gemini paket 4 hari 3 malam, dengan rute : Singapura – Penang – Langkawi – Singapore. Dan pengalaman berlibur dengan kapal pesiar yang kami lakukan pada tanggal 18 Oktober 2015 sungguh kami rasakan sebagai Liburan yang Cocok untuk Orangtua di Kursi Roda (Wheelchair). Mama dan papa sangat senang karena bisa berlibur bersama keluarga besar namun tidak menguras tenaga mereka yang sudah makin rapuh. Salah satu hal yang sangat disukai semua orangtua di dunia ini adalah menyaksikan keluarga besar mereka (anak, mantu, cucu, cicit) dapat hidup rukun bersama.