HOME
Home » Jalan-jalan » Ada Star Cruise Apa saja? Yuk Wisata Kapal Pesiar

Ada Star Cruise Apa saja? Yuk Wisata Kapal Pesiar

Posted at January 27th, 2016 | Categorised in Jalan-jalan
Pengalaman Liburan naik Kapal Pesiar Star Cruise Gemini

Apakah Anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga? Mungkin wisata kapal pesiar dapat menjadi salah satu alternatif liburan yang menyenangkan bersama keluarga Anda. Ada Star Cruise apa saja? Fasilitas apa saja yang disediakan oleh kapal pesiar? Yuk kita simak terus yaaa …

Untuk kita dari Indonesia, kapal pesiar paling dekat dari negara kita berangkat dari Singapura. Selain Singapura, ada juga pemberangkatan kapal pesiar dari Penang, Hongkong, Xiamen, dan banyak lagi, tapi rute yang paling banyak dijual oleh travel-travel agent di Indonesia adalah pemberangkatan star cruise dari Singapura. Mungkin karena Singapura adalah negara tetangga terdekat sehingga tiket pesawat ke Singapura lebih banyak frekuensinya dibanding negara lainnya, sayangnya sampai saat artikel ini ditulis, masih belum ada star cruises yang berangkat dari salah satu pelabuhan di Indonesia.

Macam-Macam Star Cruise

Kapal pesiar / Star Cruise merupakan kapal berukuran besar yang dapat mengangkut ribuan orang, dan berlayar di lautan untuk tujuan berlibur / bersenang-senang.
Star Cruise berikut ini adalah kapal pesiar yang berangkat dari Singapura :

1. Star Cruise Gemini

Gemini

Jumlah Kamar : 766 cabin (sebutan kamar di kapal pesiar adalah CABIN),
Jumlah Penumpang : 1.532
Panjang x Lebar : 230 x 29 meter
Tonase kotor Kapal : 50.764 grt

2. Star Cruise Libra

wisata star cruise Libra

Jumlah Kamar : 732 cabin
Jumlah Penumpang : 1.472
Panjang x Lebar : 216 x 33 meter
Tonase kotor Kapal : 42.285 grt

3. Star Cruise Aquarius

kapal pesiar star cruise aquarius

Jumlah Kamar : 765 cabin
Jumlah Penumpang : 1.529
Panjang x Lebar : 230 x 29 meter
Tonase kotor Kapal : 51.039 grt

4. Star Cruise Virgo

Wisata kapal pesiar star cruise Virgo

Jumlah Kamar : 902 cabin
Jumlah Penumpang : 1.804
Panjang x Lebar : 268 x 32 meter
Tonase kotor Kapal : 76.800 grt

5. Royal Carribean

Kapal Pesiar Terbesar Royal Carribean

Royal Carribean merupakan kapal pesiar yang lebih besar jika dibandingkan dengan semua star cruise no. 1 – 4 diatas, Tonase kotor kapal ini mencapai 138.000 grt, panjangnya 310 meter. Ada beberapa nama cruise dari Royal Carribean, yang semuanya diakhiri dengan “ …. Of the seas”.
Contohnya : Mariners of The Seas, Voyager of The Seas, dll …

Kesimpulan dari berbagai macam star cruises yang berangkat dari Singapura, Royal Carribean memiliki ukuran kapal paling besar, sedangkan Star Cruise Virgo merupakan kapal pesiar yang paling besar untuk kelas Super Star Cruises (maksudnya untuk kapal pesiar dengan nama diawali Star Cruise … – Gemini, Libra, Aquarius dan Virgo). Sedangkan Libra memiliki ukuran paling kecil.

Semakin besar ukuran kapal pesiar, biasanya diikuti dengan semakin banyaknya fasilitas star cruise yang disediakan, dan semakin mewah interior di dalamnya. Ada yang menyebut sebagai hotel bintang 5 berjalan diatas laut, atau Pulau Impian berjalan di laut?

Setelah mengetahui Ada Star Cruise apa saja yang berangkat dari Singapura, mungkin Anda perlu mengetahui Beberapa Tips Memilih Paket Tour Star Cruise ketika merencanakan liburan bersama keluarga tercinta.