Memasak – instagram @amy_housefp Archive

Resep Dadar Jagung / Ampal Jagung – Menu kesukaan Anak-Anak

Menu dadar jagung / ampal jagung sangat cocok dimakan bersama sayur bening dan sambal. Anak-anak sangat suka gorengan berbahan jagung ini. Rasa jagungnya yang manis ditambah wangi bawang merah dan aroma daun jeruk, membuat dadar jagung selalu ludes dimakan bersama keluarga hehe. Bahan Dadar Jagung / Ampal Jagung : 3 bj jagung manis, disisir lalu

Resep Sayur Bening – Sayur Bayam dan Jagung – Menu Makan Siang

Bayam adalah jenis sayuran yang mengandung zat besi, bagus banget untuk kesehatan tulang, terutama untuk kaum hawa. Resep sayur bening memiliki bahan utama bayam, jagung dan bumbu kunci. Mudah sekali membuatnya, segar rasanya karena dimasak tanpa minyak, harganya juga murah dan menyehatkan tentunya. Menu sayur bayam ini sudah ada sejak lama, resep tradisional kuno hahaha

Nasi Goreng Sosis dan Telur – Cara Mudah Memasak Nasi Goreng Sosis dan Telur

Si Bungsu lebih suka nasi goreng tanpa sayuran, anti bawang juga … tapi kalau bawangnya ngga keliatan dalam pandangan mata mau makan hihihi. Tapi kali ini saya coba masaknya pakai daun bawang, sedikit dipaksa ada hijau-hijaunya dalam nasi gorengnya, eh ternyata ludes si bungsu sama bapaknya telap telep makannya. Jadilah nasi goreng sosis dan telur

Omelet Sosis Wortel dan Tomat – Orak Arik Telur Sosis dan Sayuran

Mau breakfast lihat bahan seadanya di kulkas … jadilah masak Omelet Sosis Wortel Tomat dengan bahan seadanya. Btw, kok mirip dengan orak-arik telur yah? Hahaha … apapun judulnya, yang penting enak rasanya karena dimasak dengan hati. Omelet Sosis Wortel dan Tomat adalah menu sarapan pagi yang paling enak dimakan hangat. Dicocol sambal botolan makin klop

Resep Tahu Tek-Tek Surabaya – Cara Memasak Tahu Telor Mudah dan Cepat

Menu tahu tek-tek atau tahu telor adalah salah satu menu favorit saya, dan seluruh keluarga juga suka hehehe udah berkali-kali masak dan tidak pernah bosan. Rasane uenakkk pollll … cobain deh Moms pasti ketagihan kayak saya. Ada 3 bagian yang harus disiapkan untuk menu ini, yaitu : 1. Bahan2 yang akan digoreng 2. Bahan pelengkap

Cheesy Macaroni Schotel Panggang – MaKaroni Schotel Keju Panggang

Cheesy macaroni schotel panggang, lebih harum dan mantap rasanya daripada macaroni schotel kukus. Saya pernah membuat keduanya, tapi versi panggang lebih enak. Lebih wangi kejunya saat dipanggang daripada kukus. Hanya diperlukan dua tahapan untuk membuat macaroni schotel keju panggang, yaitu : Membuat Adonan Makaroni dan Membuat Saus Putih. Tips agar lebih berasa kejunya … terutama

RESEP AYAM GORENG CRISPY seperti KFC or Texas Fried Chicken

Beberapa kali mencoba resep ayam goreng Crispy, sempat gagal dan kapok karena selalu nggak jadi. Bagian tengah dekat tulang ayamnya, masih merah membara hiks (agak mentah maksudnya) … lalu kok nggak bisa kriuk-kriuk seperti yang biasa kita makan di resto? Hik hiks … practices make perfect … Setelah beberapa kali gagal, akhirnya sukses juga memasak