Memasak – instagram @amy_housefp Archive

Resep Membuat Sambal Terasi Untuk Pemula – Resep Sambal Bajak untuk Pemula

Nah untuk penyuka makanan pedas, resep sambal terasi atau sambal bajak tentu wajib dihafalin yah hehehe … Saya masih pemula dalam dunia memasak, masih perlu banyak belajar dan saya bukan penyuka spicy food. Tapi saya tetap belajar membuat sambal terasi/sambal bajak, karena dimana-mana gambar sambal selalu menggiurkan. Berjalannya waktu, dari awalnya membuat sambal rasanya kemanisan

Resep Ayam Goreng Ungkep – Ayam Goreng Bumbu Kuning – Ayam dibumbuin & direbus hingga empuk bumbu meresap lalu digoreng

Resep ayam goreng ungkep ini sering juga disebut ayam goreng bumbu kuning, karena setelah dibumbuin (saat siap digoreng) warna ayamnya kuning karena ada kunyit dalam bumbunya. Ayam goreng dimasak dengan resep ini sangat empuk dan wangi, sukaaaaa banget, apalagi dicocol sama sambal terasi dan nasi hangat, nambah terusss … Resep ini saya dapatkan dari cookpad,

Resep Perkedel Kentang Polos – Perkedel Lebih Enak dengan Kornet Sosis Keju dan lain2

Membuat perkedel kentang polos kemarin bebarengan dengan masak Sop Merah, bahan seadanya di rumah, jadinya polosan gitu deh. Tapi tetap enak kok meskipun perkedel polos. Si bungsu cocok diberi julukan perkedel mania, karena segala macam perkedel dia suka banget, bahkan kentang dipotong2 yang baru digoreng trus dikasih garam dikit … gini aja dicomotin mulu ama

Resep Sop Merah Kesukaan Anak-Anak – Sup Tomat Asam Manis Enak

Sudah lama banget nggak pernah masak sop merah lagi, cek bahan ternyata cukup untuk membuat sop merah kesukaan anak-anak. Yang suka sama sop merah mana suaranya yaaaa … hehe all my daughters sangat suka sop merah, nanti pulang tak masakkan ya Nak. Mbak yang bantuin masak di dapur sampe nanya gini, kok masak sop selalu

Resep Risoles Rogout Ayam Sosis – Cara Membuat Resoles Mudah dan Enak

Segala macam risoles/resoles isi apa saja adalah kesukaan suami dan anak-anak. Mau isi rogut, mayo, semua mereka suka, apalagi jika ada keju-kejunya hehehe … rupanya selera makan sudah mulai kebarat-baratan. Tapi keju memang uenakkk hahaha … Kali ini membuat resep risoles rogut ayam sosis, lebih enak ditambahin keju sebenernya tapi persediaan lagi habis. Bahan seadanya

Resep Tim Ikan Kakap Merah/Kerapu – Resep Masakan Chinnese Food Mudah dan Cepat

Dapat 3 ekor ikan laut yang lumayan segar, enaknya dimasak apa ya? Bosen menu gorengan mulu, jadi coba resep tim ikan kakap merah/kerapu. Ini adalah resep masakan chinnese food yang mudah dan cepat proses memasaknya. Masa kecil saya dulu tinggal di sebuah kota kecil dekat laut yaitu Muncar. Jadi sejak saya masih kecil, kami sekeluarga

Resep Semur Ayam dengan Kentang, Telur dan Tahu – Menu Masakan Indonesia Sehari-hari di Rumah untuk Pemula

Sedang mencari resep masakan Indonesia sehari-hari di rumah yang sederhana dan enak? Maka Semur Ayam dengan kentang telur dan tahu adalah salah satu jawabannya. Semur ayam dengan Kentang, Telur dan Tahu adalah salah satu menu yang paling sering saya masak selain menu tahu tek-tek Surabaya. Karena proses masaknya tidak terlalu sulit dan tidak terlalu memakan