Memasak – instagram @amy_housefp Archive

Resep Lodeh Nangka Muda dengan 3T (terong, tahu, tempe) – Lodeh Tewel dengan Tempe Bosok

Setiap kali eksekusi resep lodeh nangka muda dengan 3T, selalu buat sepanci bueeesaarr untuk dimakan 2-3 hari. Menu Lodeh semakin dipanasi semakin uenak rasanya , bumbunya makin meresap, mantap pokoknya. Jadi masaknya sekaligus banyak, serumahan suka semua sama lodeh tewel, apalagi ditambahi tempe bosok makin mantap bumbunya (bukan busuk yang gimana ya, tapi tempe yang

Resep Koloke – Ayam Goreng Tepung Saus Asam Manis

Sudah cukup lama tidak pernah masak koloke lagi. Mbak di rumah nanya, Apa itu Koloke, Bu? Yaitu ayam goreng tepung dengan saus asam manis. Koloke adalah chinnese food menu yang sangat familier dan ngga begitu sulit memasaknya. Bisa juga dibuat dengan daging babi (non halal) disebut kolobak. Cara memasak koloke dan kolobak sama, hanya beda

Resep Pempek Lenjer Ikan Kakap Merah/Ikan Bambangan – Belajar Membuat Pempek part 2

Akhirnya sukses juga mengeksekusi ikan kakap merah/Bambangan menjadi Pempek Lenjer, kali ini hasilnya empuk dan kenyol-kenyol enak lho rasanya. Ngga seperti percobaan pertama kemarin yang kurang sip, yaitu pempek kapal selam ikan gaje. Hahaha saya coba tambahin airnya dan kurangi tepung kanjinya, serta ngga diuleni lama-lama adonannya saat dituangin tepung kanji, cukup diaduk pake sendok

Resep Ikan Kakap Merah Woku Kemangi dengan Tahu

Setelah sukses memasak ayam woku telur kemangi, si ayah seperti orang yang ngidam bumbu woku kemangi lagi, tapi maunya ikan laut bukan ayam. Maklumlah kami dulunya tinggal di Muncar dekat laut jadi selamanya ikan laut adalah makanan terbaik hehe. Kebetulan dari pasar dapat ikan kakap merah 1 kg, saya bagi dua, untuk masak pempek lenjer

Resep Nasi Kare Gurih dengan Jagung dan Ayam

Resep Nasi Kare Gurih dengan Jagung dan Ayam, belajarnya dari TV korea, minus pasta cabai karena saya gak punya dan juga gak terlalu suka pedas. Resep aslinya namanya Nasi Koko. Menarik, karena membuatnya sekaligus di dalam sebuah panci. Tapi ternyata setelah saya praktekkan, perlu dimasak dengan rice cooker agar matang. Kalau menurut TV korea bisa

Pempek Kapal Selam Ikan GAJE – Latihan Memasak Pempek Kapal Selam part 1

Dari pasar dapatnya 3 ekor ikan lumayan seger, yang belanja ayah trus gak tau nama ikannya *tepokjidat … trus ini resep mau dinamain pempek dari ikan apa ya? Terpaksa dinamain ikan GAJE aja yah maap2 … namanya juga orang tua yang belanja, mohon dimaklumin ya guys hihihi… gak tau nama ikannya juga tetep dibeli aja

Resep Ayam Telur Woku Kemangi – Masakan Khas Manado Sulawesi Utara

Baru pertama kali saya coba masak resep ayam telur woku kemangi, dan langsung jatuh cinta. Resep aslinya dari Manado biasa disebut ayam woku. Ada yang menyebut menu ayam woku belanga, ayam woku daun, ataupun ayam woku santan. Macam-macam juga lho ternyata ayam woku di daerah asalnya juga. Trus biasanya menu woku menggunakan daun pandan, tapi