Memasak – instagram @amy_housefp Archive

Resep Cap Cai Goreng – Cah Sayuran Chinese Food

Pertama kali nyobain masak cap cai goreng menggunakan arak, biasanya belum pernah. Rasanya enak banget ternyata, jika pakai arak harus diberi gula sebagai penyeimbang rasa. Bahan membuat Cap Cai Goreng : 1 ikat sayur sawi hijau, potong-potong 1/2 kaleng jamur champignon, iris tipis-tipis 3 biji wortel, potong-potong lalu rebus sebentar 1 btg bawang pre, iris

Resep Peyek Udang Cepat dan Praktis

Untuk yang pengen makan peyek udang kriuk-kriuk, daripada susah-susah resepnya, ini adalah resep peyek udang paling cepat dan praktis. Beneran gak pake lama, tinggal goreng aja langsung jadi, rasanya juga uenakkk ngga perlu tambahan macem-macem bumbu lain. Nggak percaya? Yuk langsung aja kita buat peyek udang paling kilat. Bahan membuat peyek udang cepat dan praktis

Cara Membuat Kulit Gyouza dengan Cara Manual

Makan gyouza di resto kok enak ya dimakan hangat-hangat, coba buat sendiri ah di rumah. Pertama kali tentu harus belajar cara membuat kulit gyouza. Tapi nggak punya alat gilingan untuk buat kulitnya? Tenang saja, saya juga belum punya alatnya kok, dengan cara manual bisa juga ternyata. Belajar masaknya dimulai dari mana? Dari niat dulu. Gak

Simple Lasagna dan Mudah Cara Memasaknya

Tantangan dari si bungsu, kapan Mom masak Lasagna? Demi permintaan dari anak, jadilah ibunya belajar masak simple lasagna dan mudah dengan bahan seadanya di dapur. Tapi rasa tetap enak lho, sekali buat langsung ludes untuk makan siang. Cuma beberapa hal perlu dibenerin, seperti penataan lasagna masih kurang rapih, lalu saus putihnya takaran kurang banyak dibandingkan

Resep Sup Jagung dengan Ayam dan Jamur (tanpa susu)

Punya jagung manis 2 biji enaknya dimasak apa ya? Pernah buat nasi kare gurih dengan jagung dan ayam, sup jagung yang pakai susu, dadar jagung/ampal jagung, sayur bening atau sambal goreng basah. Kadang pengen coba menu yang lain juga dengan bahan jagung manis. Akhirnya pengen sup segar seperti sup asparagus, tapi gak punya asparagus jadinya

Resep Ikan Laut Masak Santan

Ini ikan gaje sisanya yang lalu pernah buat pempek kapal selam, masih simpen dalam freezer, sekarang baru dimasak, bingung juga mau masak apa, baca-baca resep malah pusing karena bahan nggak lengkap hihi. Jadinya saya masak sesuai pengetahuan dan keadaan seadanya di dapur saya, yang pasti diberi bumbu-bumbu dan santan, jadi saya beri nama ikan laut

Resep Bakso Ikan – Hiwan dari Ikan Tengiri

Dulu my Mom paling jago buat bakso ikan – hiwan dari ikan tengiri. Ini baru pertama kali saya coba buat resep ini. Kebetulan dapat dari pasar 1 ekor ikan tengiri beratnya 3/4 kg segar. Deg-deg an juga karena pertama kali buat bakso ikan hehe. Lagi tengah-tengah ngulek ikan tengiri, hp kehabisan batre, wah sayang banget