Memasak – instagram @amy_housefp Archive

Resep Nasi Bakmoy Ayam – Resep Mudah Untuk Pemula

Penasaran banget dengan menu nasi bakmoy ayam, karena seumur-umur Ibu saya nggak pernah masak nasi bakmoy ayam. Entah kenapa, padahal enak juga ternyata. Masaknya juga nggak gitu ribet, hihi ini kali pertama saya masak bakmoy ayam, resepnya dari nyontek dari om google. Kalau ada masukan supaya lebih maknyus rasanya, saya welcome banget hehe maklumlah yang

Resep Ayam Gulai

Punya buku resep sejak jaman si sulung lahir tahun 2002 sampai sekarang baru dipraktekkan, better late than never. Ternyata resep ayam gulai ini sangat uenaak, bumbunya meresap mantap poll pokoknya. Kata warga serumah yang mencicipi menu ini, ayam gulai cocok dibuat nasi campur, bersama nasi putih, mie goreng dan cah sayur, hehe. Mari kita mulai

Resep Wonton Udang/Ayam – Pangsit Ayam – Tahu Isi daging Ayam

Saya suka banget nonton TV acara masak2 channel korea. Nah minggu lalu ada menu masakan dari udang, dengan nama mie wonton udang. Pikir mau latihan membuat wonton nya saja, karena mie nya kan bisa pakai mie apa saja nanti, bahkan pakai indomie juga boleh hehe. Penasaran dengan yang namanya wonton, lalu saya coba googling. Ternyata

Resep Nasi Ayam Hainan Mudah dan Cepat – Hainan Chicken Rice

Dulu pernah nyobain masak nasi ayam Hainan, kok ribet amat kayaknya waktu itu, sampai-sampai saya agak kapok mau masak nasi ayam Hainan lagi. Tapi kok kepengen ya, rasa wanginya ayam Hainan keinget terus hihihi … akhirnya lembur deh belajar baca-baca resep-resep dari internet. Ada banyak cara memasak yang berbeda dari chef2 hebat di cookpad dan

Resep Galantin Ayam dengan Bahan Seadanya

Request dari si bungsu, kapan masak galantine ayam? Ayo kita coba hehehe … kali aja anak-anak kalo ngeliat bentuk makanan menarik aja, udah seneng banget kali ya, hahaha lucu banget anak-anak. Ada banyak banget resep galantin di internet, ini saya buka-buka majalah lama tahun 2002 waktu baru-baru punya anak. Secara kebetulan liat-liat menu ada galantin

Resep Bubur Ayam Bawang Putih

Ini resep andalan untuk sarapan pagi, dikasih resepnya sama adik bungsu. Bubur ayam bawang putih rasanya harum enak banget, toppingnya terserah aja mau dikasih apa, bahkan tanpa topping sudah enak rasa buburnya harum bawang putih bercampur kaldu ayam, wow fantastis. Apalagi kalo dingin-dingin makan bubur ini, pasti telap telep hehe. Kali ini toppingnya saya pakai

Resep Sarapan Bubur Oatmeal dengan Susu dan Jagung

Sarapan udah kebiasaan makanan berat, tapi sering bingung mau makan apa. Di rumah selalu sedia oatmeal quacker sarapannya My Dad. Tapi saya nggak pernah coba. Sekali-sekali pengen coba, saya campurin susu dan jagung, enak juga ternyata. Malahan dingin lebih enak lagi, jadi kayak bubur apa gitu manis-manis enak banget. Jadi ada teksturnya karena ada jagungnya.